Jumat, 30 Oktober 2009

HACKER DAN CRACKER

Hacker menurut saya pribadi adalah sebutan untuk mereka yang memberikan sumbangan yang bermanfaat kepada sesuatu hal dalam dunia IT khusus nya , membuat program sederhana dan membagikannya tentunya..hmhmh Sebagai contoh nya menemukan suatu kekurangan system pada aplikasi-aplikasi yang akan di ujicoba. itu, , Hacker disini artinya, mencari, mempelajari dan mengubah sesuatu untuk keperluan hobi dan pengembangan dengan mengikuti legalitas yang telah ditentukan oleh developer inti Para hacker biasanya melakukan penyusupan-penyusupan dengan maksud memuaskan pengetahuan dan teknik. Rata - rata perusahaan yang bergerak di dunia jaringan global (internet) juga memiliki hacker. Tugasnya yaitu untuk menjaga jaringan dari kemungkinan perusakan pihak luar yang kita kenal dengan cracker penjelasan nya nanti akan saya jelaskan selain untuk menguji jaringan dari kemungkinan lobang yang menjadi peluang para cracker mengobrak - abrik jaringannya, sebagai contoh :missal BANK merupakan target utama dari serangan luar maka dari itu bank harus memiliki system user yang mampu melindungi dari ancaman illegal user not identification.
Jadi pada dasarnya adalah hacker bersifat membaiki system yang tidak sempurna terus menerus sampai kondisi benar dan sempurna.

Cracker adalah julukan bagi mereka yang masuk ke sistem orang lain dan cracker lebih bersifat destruktif (merusak) biasanya di jaringan komputer, mencuri password atau lisensi program komputer, secara sengaja melawan keamanan komputer, men-deface (merubah halaman muka web) milik orang lain bahkan hingga men-delete data orang lain, mencuri data dan umumnya melakukan cracking untuk keuntungan sendiri, maksud jahat, atau karena sebab lainnya karena ada tantangan. Beberapa proses pembobolan dilakukan untuk menunjukan kelemahan keamanan sistem.cracker lebih parah dari pada hacker karena bersifat merugikan yang menyusup lewat jalur belakang pas sudah berhasil malah mengacak-ngacak data ataupun menxuri data penting dan rahasia milik orang lain ataupun dengan sengaja mengahapus file-file tertentu untuk kepntingan pribadinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar