Jumat, 14 Mei 2010

Penjualan Elektronik di Indonesia Naik 15%

Penjualan produk dan perangkat elektronik di Indonesia pada triwulan pertama 2010 ini diperkirakan naik 15% hingga 20% dibanding periode tahun sebelumnya.

"Pertumbuhan ini mengacu pada penjualan empat jenis perangkat elektronik rumah tangga," ungkap Direktur Sales PT LG Electronic Indonesia, Budi Setiawan dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (14/5/2010).

Sepanjang tiga bulan pertama tahun ini, pasar penjualan keempat produk tersebut diperkirakan mencapai 4,1 juta unit. LG sendiri mengaku menguasai pangsa pasar penjualan 30% hingga 56% untuk masing-masing produk.

Menurut Budi, LG akan terus fokus membidik pasar di segmen high-end dengan menggelontorkan produk-produk mewah. Sebut saja, produk televisi 3D LG yang dibanderol paling murah Rp 38 juta atau produk home appliance dengan desain mewah dan harga tinggi.

"Kami melihat ada pertumbuhan daya beli masyarakat. Terkait dengan kompetisi, teknologi high-end yang kami hadirkan akan lebih dipilih konsumen karena yang kami kembangkan tak ada di kompetitor. Meski begitu, kami juga tetap akan memperhatikan yang mid to low end," pungkas Budi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar