Senin, 10 Oktober 2011

Agar Anak Tetap Aman Saat Facebook-an?

Anak-anak kita sebenarnya adalah mereka yang terlahir dengan dunia dan teknologinya sendiri, yang pastinya berbeda dengan dunia dan teknologi kita dulu.

Tetapi hal-hal yang sifatnya universal, tetap berlaku sampai kapanpun, yaitu peran orangtua dalam membimbing dan mengarahkan anak. Jika anak kita sudah mulai akrab dengan Facebook, maka tak ada lain kita juga setidaknya paham apa itu Facebook. Tidak berarti Anda harus menjadi pengguna Facebook lho!

Setidaknya Anda pahami apa sebenarnya yang ditawarkan oleh layanan Facebook tersebut, apa yang anak Anda lakukan saat menggunakan Facebook dan siapa saja teman-temannya. Ini bisa dilakukan dengan cara melakukan komunikasi yang hangat dan bersahabat dengan anak Anda.

Perlu juga ada penekanan aturan yang universal kepada anak Anda ketika ia menggunakan Facebook, misalnya untuk menjauh dari sesuatu yang membuatnya tidak nyaman, tidak melakukan bully atau segera melapor kalau menjadi korban atau melibat adanya aksi bully, dan yang terpenting adalah tidak mudah mengiyakan jika ada ajakan kopdar dengan seseorang yang baru dikenalnya di Facebook.

Mintalah agar anak Anda ditemani oleh orang yang lebih dewasa saat melakukan kopdar. Informasi lebih lanjut tentang kiat aman di Facebook dapat dibaca di http://internetsehat.org

2 komentar:

Outbound Training Malang mengatakan...

salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
Pikiran yang positiv dan tindakan yang positiv akan membawamu pada hasil yang positiv.,.
ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

Ania mengatakan...

Salam kenal semuanya. Saya dari team Kumpulbagi.
Jika Anda mau share dan download files dengan gampang kunjungi page kami di: www.kumpulbagi.com
Semuanya gratis, cepat dan tanpa limitasi. Anda bisa upload sebanyak files (audio, video, pdf, jpg, dll.), membuat koleksi berkas dan bagikan dengan lainya.
Coba servis kami tanpa registrasi:)

Posting Komentar