Sabtu, 27 November 2010

IM2 Incar Puluhan Ribu Netter 'Kalong'

Indosat Mega Media (IM2) mengincar puluhan ribu pengguna internet (netter) yang suka berselancar di dunia maya saat tengah malam untuk menjadi pelanggan barunya melalui paket terbaru, Broom Kalong.

"Kami menargetkan setiap bulan ada 10 ribu pelanggan baru lewat Broom Kalong. Jadi dalam dua bulan sampai akhir 2010 kami harap ada 20 ribu tambahan pelanggan baru," kata Andri Aslan, Corporate Secretary IM2, kepada detikINET, Kamis (18/11/2010).


IM2 saat ini memiliki 650 ribu hingga 700 ribu pelanggan. Menurut Andri, melalui layanan terbaru ini, selain untuk meningkatkan jumlah pelanggan baru, juga untuk memanfaatkan jaringan yang kosong (idle) waktu malam.

"Pada malam hari, utilisasi network kami cuma tujuh sampai sepuluh persen saja," demikian katanya.

Broom Kalong merupakan varian produk prabayar 3,5G terbaru IM2 yang secara khusus diciptakan untuk penggunaan akses internet pada malam hari. Layanan ini tersedia baik dalam fitur unlimited maupun classic (volume based).

"Pelanggan Broom Kalong dapat dengan leluasa memanfaatkan jam-jam yang relatif sepi yakni di malam hari untuk kecepatan akses yang optimal," kata Tubagus Bondan, Head of Product Management IM2.

Harga starterpack untuk paket broom Kalong adalah Rp150.000. Untuk fitur unlimited kecepatan broom kalong dapat mencapai 1 Mbps dengan threshold 5 GB pada malam hari sejak pukul 00.00 hingga 06.00 dan selanjutnya unlimited dengan kecepatan hingga 64 apabila telah melewati threshold.

Pada pukul 06.01 sampai dengan 23.59 WIB kecepatan adalah mencapai 16 Kbps.
Sedangkan pada fitu classic, kecepatan dapat mencapai 3,6 Mbps dengan kuota 200 MB.

"Broom Kalong ditujukan untuk pengguna kelas berat, yang memang menggunakan internet untuk download file-file besar dan di malam hari,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar