Minggu, 27 Maret 2011

Tutorial Panjangin kabel USB

Maaf kalo trik cupu ini saya share,.mungkin dah pada tau
Ni kasus terjadi manakala ane buat koneksi kecil2an di kosan,.karena pake USB Wireless senjatanya,.mau gak mau harus bikin kabel USB yang panjang,karena ane pasang di tiang di atas genteng.nah,di sini ane jelasin cara nyambung kabel USB dengan LAN UTP biar tambah panjang,.( "pendek" gak seru bro )


Bahan yang diperluin pastinya kabel USB, sama kabel UTP panjangnya terserah agan, asal jgn lebih dari 100 m.
Pertama-tama lu potong kabel USB jadi dua, kayak di gambar ini :
http://i1105.photobucket.com/albums/h358/idrus_t33/08cb2.jpg

Trus siapin kabel UTPnya
http://i1105.photobucket.com/albums/h358/idrus_t33/LAN-Cable.jpg

Nah sekarang kuncinya ni,
cara nyambungin kabel USB sama kabel UTP adalah:
UTP >>> USB

putih oranye – oranye (2 kabel) >>> merah
putih hijau (1 kabel) >>> putih
hijau (1 kabel) >>> hijau
putih biru, biru, putih coklat, coklat (4 kabel) >>> hitam

TANDA >>> artinya sambungin dengan
Ane jamin dengan cara diatas, noise yang tadinya besar bisa ilang sama sekali. dan kabel USB dapat diperpanjang sampai sesuka hati lu pada (tentunya ga lebih dari 100 meter).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar