Senin, 10 Oktober 2011

RIM Perkenalkan Fungsi Tag di BlackBerry

Co-CEO Research In Motion (RIM) Jim Balsillie memperkenalkan cara baru bagi pengguna smartphone BlackBerry untuk saling terhubung satu sama lain dan berbagi konten multimedia.

BlackBerry Tag, demikian RIM menyebutnya, akan menyatu di update terbaru BlackBerry OS 7. Fungsi ini memungkinkan penggguna berbagi informasi nomor telepon, dokumen, URL, foto dan konten multimedia lainnya hanya dengan melakukan tapping atau menyentuhkan BlackBerry mereka bersama-sama.

Dilansir Cellular-news dan dikutip detikINET, Senin (10/10/2011), BlackBerry Tag juga memudahkan pengguna secara langsung menambahkan teman baru sebagai kontak di BlackBerry Messenger (BBM).

"BlackBerry Tag adalah fitur inovatif dan menarik yang membuat berbagi kontak informasi dan konten multimedia mudah dan tidak ribet," kata Balsillie.

Dikatakannya, BlackBerry Tag membuka dimensi baru bagi platform BlackBerry yang powerful, sederhana dan intuitive. Dia optimistis fitur ini akan disambut baik oleh pengguna maupun dan developer.

BlackBerry Tag memanfaatkan teknologi Near Field Communications (NFC), yang sudah tertanam di BlackBerry Bold 9900/9930 atau Dakota dan BlackBerry Curve 9350/9360/9370. Dan ini adalah pertamakalinya smartphone BlackBerry akan mendukung BlackBerry Tag.

RIM juga berencana membuka BlackBerry Tag melalui API di platform BlackBerry, sehingga memungkinkan developer software memanfaatkan fungsi 'tap to share' di dalam aplikasi yang mereka buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar